Cara Kirim Video di WhatsApp dengan Mudah dari Skala

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang sangat populer di seluruh dunia. Dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif bulanan, WhatsApp telah menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari banyak orang. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara mengirim video di WhatsApp yang di kutif dari skala.id.

1. Siapkan Video yang Ingin Dikirim

Sebelum mengirim video melalui GB WhatsApp, pastikan kamu sudah menyiapkan video yang ingin kamu kirim. Pastikan juga ukuran video tidak terlalu besar agar tidak memakan banyak kuota internet.

2. Buka Aplikasi WhatsApp

Setelah video yang ingin dikirim sudah siap, buka aplikasi WhatsApp di smartphone kamu.

3. Pilih Kontak Tujuan

Setelah membuka aplikasi WhatsApp, pilih kontak tujuan yang akan kamu kirimkan video tersebut. Kamu bisa memilih satu atau beberapa kontak yang ingin kamu kirimkan video tersebut.

4. Pilih Icon Kamera

Setelah memilih kontak tujuan, kamu akan melihat icon kamera di sebelah kiri layar. Pilih icon tersebut untuk memulai mengirimkan video.

5. Pilih Video yang Ingin Dikirim

Setelah memilih icon kamera, kamu akan melihat beberapa pilihan untuk mengirim video. Pilih “Galeri” untuk memilih video yang ingin kamu kirim dari galeri ponsel kamu.

Baca Juga :   Cara Menginstal dan Menggunakan GB WhatsApp di Ponsel Anda

6. Pilih Video yang Ingin Dikirim dari Galeri

Setelah memilih “Galeri”, kamu akan melihat daftar video yang tersimpan di ponsel kamu. Pilih video yang ingin kamu kirim dengan mengklik pada video tersebut.

7. Tunggu Video Terkirim

Setelah memilih video yang ingin dikirim, tunggu hingga proses pengiriman selesai. Pastikan juga koneksi internet kamu stabil agar video dapat terkirim dengan lancar.

8. Kirim Video dengan Kualitas yang Berbeda

Jika kamu ingin mengirim video dengan kualitas yang berbeda, kamu bisa memilih opsi kualitas yang berbeda. Pilih opsi “Kualitas Rendah” untuk mengirim video dengan ukuran yang lebih kecil dan memakan sedikit kuota internet.

9. Kirim Video dengan Caption

Selain mengirim video, kamu juga bisa menambahkan caption pada video yang kamu kirim. Caption dapat membantu menjelaskan isi video yang kamu kirimkan.

10. Mengirim Video ke Grup WhatsApp

Selain mengirim video ke kontak pribadi, kamu juga bisa mengirim video ke grup WhatsApp. Caranya sama dengan mengirim ke kontak pribadi, pilih grup yang ingin kamu kirimkan video tersebut.

11. Kirim Video dengan Fitur Lainnya

Selain fitur pengiriman video, WhatsApp juga memiliki fitur lain seperti pengiriman dokumen, foto, atau audio. Kamu bisa menggunakan fitur-fitur tersebut untuk mengirim pesan lebih variatif.

12. Pastikan Video Tidak Melanggar Hak Cipta

Sebelum mengirim video, pastikan video tersebut tidak melanggar hak cipta. Jika video tersebut melanggar hak cipta, kamu bisa mendapatkan masalah hukum yang serius.