24 Juli 2017
Gerakan Menutup Aurat (Gemar) STPP Medan 2017
Home Utility Arsip Berita Headline News Gerakan Menutup Aurat (Gemar) STPP Medan 2017
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
  • default color
  • green color
  • blue color

Gerakan Menutup Aurat (Gemar) STPP Medan 2017

PENGAJIAN BULANAN DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI HIJAB INTERNASIONAL DAN GERAKAN MENUTUP AURAT (GEMAR 2017)

MY HIJAB MY OBLIGATION

“Jangan Takut Berhijab Sebab Hijab Bukan Penghalang Potensi Dirimu”

Rohis STPP Medan mengadakan Acara pengajian bulanan  yang dilaksanakan pada tanggal 12 Februari 2017. Pengajian bulanan ini dilaksanakan secara terpisah pada dua tempat yang berbeda yaitu di mesjid Al-falah STPP Medan khusus laki-laki dan di aula STPP Medan bagi Muslimah.  Kegiatan untuk Muslimah sekaligus memperingati hari Hijab Internasional dan menyemarakkan gerakan menutup aurat 2017 bagi muslimah.

Acara pengajian bulanan khusus muslimah yang dilaksanakan di aula STPP MEDAN merupakan acara perdana dalam memperingati Hari Hijab Internasional. Dengan tema MY HIJAB MY OBLIGATION “ Jangan Takut Berhijab Sebab Berhijab Bukan Penghalang Potensi Diri” dengan narasumber yaitu ustadzah Khairati dan seorang penulis muda berbakat yang telah mengarang buku yang yang berjudul Perjalanan Tuan dan Puan yaitu Sri Suci Ramadhani. Kegiatan khusus Muslimah ini terdiri atas beberapa rangkaian acara seperti perlombaan busana muslimah, perlombaan menulis cerpen dan perlombaan foto ekspresi diri tentang muslimah berhijab, selain itu ada juga talkshow dengan narasumber dan nonton video motivasi tentang hijab.  Pada kegiatan tersebut beberapa mahasiswi STPP MEDAN menampilkan bakatnya untuk menghibur peserta yang hadir yaitu dengan musikalisasi puisi, nyanyi solo hingga group.  Dalam pelaksanaan pengajian ini panitia juga menyiapkan cendra mata atau sebagai kenang-kenganan bagi seluruh peserta yaitu membagikan PIN GEMAR 2017.

Pengajian bulanan ini mendapat respon yang positif tidak hanya pihak kampus STPP Medan tetapi juga dari Mahasiswa USU yang turut hadir di acara tersebut.  Kegiatan kali ini terbuka untuk umum dengan tujuan agar mahasiswa dari Universitas lain seperti USU,UNIMED, UINSU dan kampus di sekitar STPP bisa mengenal STPP Medan terutama kegiatan dalam kerohanian Islam.  Acara ini dihadiri oleh peserta yang terdiri dari mahasiswa STPP Medan dan peserta dari luar yaitu Mahasiswa USU, jajaran dosen dan Waket I.

Dalam kata sambutannya Ibu Ir. Yuliana Kansrini, M.Si selaku Waket I menyampaikan bahwasannya acara ini sangat baik dan jangan hanya untuk kegiatan di dalam kampus saja tetapi juga nantinya harus bisa mengembangkan potensi masing-masing mahasiwa tidak hanya di dalam lingkup kampus STPP Medan, tapi juga di dunia luar. dan semua peserta yang hadir diharapkan dapat mengambil manfaatnya dan menerapkan hal-hal yang baik untuk kehidupan sehari-hari. Dan dalam penyampaiannya juga Waket I mengharapkan agar urusan agama lebih diutamakan dari urusan yang lainnya.

Di Acara talkshow Ustadzah Khairati menjelaskan bahwasannya menutup aurat adalah suatu kewajiban bukan suatu pilihan maka dari itu apabila seseorang yang sudah baligh harus menutup auratnya apabila keluar dari rumah sesuai dengan firman Allah pada surat Annur ayat 31. Berhijab bukan berarti segala potensi diri bagi seorang muslimah akan terhalangi akan tetapi Allah akan memudahkan jalan dalam membuka pintu rezeki umatnya. Dengan memperingati hari hijab sedunia diharapkan seluruh muslimah agar tetap mempertahankan hijabnya dan terus membentuk akhkak yang baik sebagai umat yang beragama Islam. Narasumber Sri Suci Ramadhani memberikan motivasi kepada bahwasanya dengan berhijab tidak menghalangi kita untuk sukses dan bisa berkarya seperti membuat sebuah tulisan. Ukhti Uci juga menyampaikan beberapa pengalamannya tentang berhijab syar’i tidaklah mudah, karena banyak pertentangan dan perjuangan yang harus dilalui untuk mempertahankan hijabnya.

Diakhir acara pemenang lomba di umumkan dan mendapat hadiah yang diserahkan oleh WAKET I yaitu ibu Yuliana Kansrini dan Ibu Puji Astuti selaku dosen STPP Medan serta kedua Narasumber yaitu Ustdzah Khairati dan Ukhti Sri Suci Ramadhani, dan sebagai kenangan dilakukan sesi foto bersama seluruh peserta dan undangan.


 

Add comment


Security code
Refresh