22 September 2017
Mentan Gelar Daging Sapi Murah di Car Free Day
Home
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
  • default color
  • green color
  • blue color

Mentan Gelar Daging Sapi Murah di Car Free Day

Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, bersama Staf Ahli Menteri bidang Investasi, pagi ini hadir di hari bebas kendaraan (Car Free Day - CFD), untuk saksikan langsung penjualan daging sapi lokal murah dan melakukan senam pagi bersama masyarakat yang hadir di jalan Sunda, Thamrin, Jakarta, Minggu (21/02). Harga daging di arena CFD ini dijual murah dengan harga Rp 85.000 per kg dengan total daging yang dikeluarkan sebanyak 4 ton.


"Dari daerah, NTT dan NTB dikirim ke Jakarta harganya 85 ribu rupiah, dan sudah menguntungkan pengusahanya, yang penting kita sudah memulai dulu". Ujar Mentan pada kesempatan tersebut. Daging sapi yang dijual oleh ini berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diangkut kapal ternak, Tol Laut, Camara Nusantara. Kapal ternak dirancang khusus untuk mengangkut sapi guna memenuhi kebutuhan daging sapi di Jawa. "Inilah salah satu program unggulan Bapak Presiden dengan adanya Tol Laut, dapat menghemat sampai 80%, dan inilah hasilnya, dan kita akan lanjutkan", kata Mentan.


Dijadwalkan pengiriman Sapi lanjutan dengan menggunakan Tol Laut yang akan dilaksanakan diminggu esok. "Besok ada lagi, 500 ekor dikirim menggunakan Tol Laut", tambah Mentan. Program penyediaan kapal ternak oleh pemerintah ini sangat membantu masyarakat, baik peternak maupun masyarakat konsumen. Peternak dapat menerima harga jual sapi dengan harga lebih tinghi karena pemerintah memotong mata rantaibdengan membeli sapi langsung pada kelompok-kelompok ternak. Demikian dengan masyarakat konsumen yang menerima harga jual daging sapi yang terjangkau.


Pada acara tersebut, Mentan berbaur bersama masyarakat dan secara langsung membagikan daging sapi kepada kelompok masyarakat yang tergabung dalam yayasan 'Nakula Sadewa' sejumlah 100 Kg.